Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung - Pada umumnya wanita berhijab tidak perduli kesehatan serta kecantikan rambutnya. Mereka berfikir...

Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung

Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung

Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung

8 10 99
Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung - Pada umumnya wanita berhijab tidak perduli kesehatan serta kecantikan rambutnya. Mereka berfikiran bahwa rambut yang tertutup dengan jilbab elzatta bergo akan terhindar dari debu atau cahaya ultraviolet yg dapat merusak kutikula dan korteks. Namun kenyataannya, anggapan itu ngga benar, karena rambut yang tertutup utamanya di wilayah yang beriklim tropis contohnya Indonesia akan cepat menjadi lembab. Kelembapan itu menakibatkan munculnya ketombe, kulit kepala dan rambut yang berminyak serta juga rontok.





Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung


Lalu, bagaimana semestinya kita memelihara rambut berjilbab supaya tetap sehat?

Pakailah shampo serta conditioner yang sesuai untuk jenis rambut Kamu. Jika rambut Kamu berminyak, dilarang memakai conditioner secara berlebihan karena akan membuat rambut Kamu mudah jatuh. Apabila kulit kepala ketombean, setiap saat usai berkegiatan seharian, segera buka hijab serta angin-anginkan rambut Anda yang lembap supaya kering. Cuci rambut Anda dengan shampo yang diformulasikan untuk dipakai sehari-hari atau sampo yang khusus untuk rambut yang memiliki ketombe, terlebih bila kegiatan Anda penuh. Secara rutin gantilah jilbab Kamu setiap harinya agar kulit kepala selalu segar.

Pakailah Hair Tonic setiap habis keramas, agar akar rambut selalu kuat dan tak mudah rontok. Selain hal itu tonik rambut bermanfaat untuk meberi butrisi kulit kepala dan memelihara agar pH kulit daerah kepala tetap stabil hingga menghambat munculnya ketombe.

Gunakan kerudung elzatta yg bahannya menyerap keringat, umpamanya material katun atau kaos karena akan meminimalisir panas di rambut. Dan sebisa mungkin jangan memakai hijab berlapis-lapis sebab akan mengakibatkan tekanan di rambut.

Keringkan rambut menggunakan pengering rambut atau angin-anginkan rambut sebelum memakai jilbab, jangan mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk, karena akan membuat rambut mudah rontok.

Jangan mengenakan kerudung elzatta ketika rambut masih basah, sebab akan membuat kepala lembab juga mengeluarkan bau yang tak enak.

Guntinglah ujung rambut yg mempunyai cabang untuk menjaga kerapian secara teratur tiga bulan sekali. Serta sebaiknya rambut tidak boleh dibiarkan terlalu panjang supaya dapat diurai, jika bisa panjangnya kisaran 60cm untuk menghindari kerontokan rambut.

Hindarilah mengikat rambut terlalu kencang, karena akan menjadikan rambut jadi rapuh serta gampang.

Lakukan perawatan kesehatan rambut misalkan creambath, hair masker atau spa rambut minimal satu bulan sekali.

Itulah Tips Rambut Sehat Walau Memakai Kerudung. Jadi, memakai hijab bukan berarti tidak memiliki rambut cantik kan?

0 komentar: